Senin, 07 Juni 2010

SMK Negeri Nusawungu


SMK Negeri Nusawungu adalah sekolah menengah kejuruan yang terletak di desa klumprit kecamatan Nusawungu, berdiri pada tahun 2003 dan dibuka secara resmi pada juli 2005 oleh bapak Drs Sri Muladi yang sekarang menjabat sebagai kepala sekolah tersebut.
Pada awal berdirinya Sekolah tersebut yakni SMK Negeri Nusawungu sudah banyak diminati masyarakat, SMK Negeri Nusawungu kini adalah sekolah terfavorit di wilayah kabupaten cilacap bagian timur, kabupaten kebumen bagian barat dan kab banyumas bagian selatan, SMK Negeri Nusawungu merupakan idaman bagi para lulusan SMP karena mereka yakin kalau di sekolah tersebut menjamin siswanya lulus 100% dan 90% alumni SMK Negeri Nusawungu diterima di dunia usaha dan dunia industri, seperti halnya cita - cita atau visi dan misi SMK Nusawungu : "Menciptakan Sumberdaya Manusia yang beriman, profesional dan berdaya Suai tinggi".
Dulu saat baru berdirinya sekolah ini baru dibuka dengan 2 program bidang studi, yakni teknik listirk dan teknik mesin, akan tetapi mulai juli 2008 di tambah 1 program bidang studi lagi yakni Ilmu Akuntansi.
Sedikit demi sedikit SMK ini di bangun, dulu kalau upacara di tengah lapangan dengan genangan air di atas mata kaki tapi kini sudah di atas paving blok, dulu cuma memakai 4 ruang teori tanpa ruang praktik, tapi kini lengkap dengan 2 ruang praktik Mesin dan elektro dan 3 Ruang laboratorium, meski sekolah ini terbilang plosok karena letaknya di desa yang bolaeh di katakan tertinggal di kecamatan Nusawungu tapi alumni sekolah ini tak kalah saing dengan sekolah yang ada di kota - kota besar separti DKI jakarta, Samarinda dan lainnya.
kita boleh bangga karena lebih dari 90% alumni SMK bisa bersanding dan bekerja di Dunia industri dan Dunia Usaha yang cukup elit dan bonavit di indonesia bahkan dunia, kini sSMK N Nusawungu telah meluluskan Siswanya untuk yang ke-3, mari kita bangun indonesia dengan menyekolahkan anak kita , saudara kita dan teman dekat kita di SMK, SMK nusawungui semoga sukses selalu.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

para alumni smk negeri nusawungu silahkan bergabung di www.smknnusawungu.com dan saling berdiskusi di forum alumni shingga saling memberi informasi dan tali silaturahim tetap terjaga. bravoo smkn nusawungu!